Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Everton dan Tottenham Dikabarkan Bersaing Dapatkan Sami Khedira

  • Oleh Teras.id
  • 28 November 2020 - 09:45 WIB

TEMPO.COJakarta - Dua klub Liga Inggris, Everton dan Tottenham Hotspur dikabarkan tengah bersaing untuk mendapatkan gelandang Juventus Sami Khedira. Pemain asal Jerman itu dapat mengakhiri kontraknya dengan tim berjuluk Nyonya Tua pada Januari mendatang, menurut sumber kepada Football Italia.

Khedira belum juga tampil bersama klub raksasa Serie A Liga Italia itu musim ini. Pelatih Andrea Pirlo telah menyingkirkannya dari daftar skuad Liga Champions musim ini.

Juventus telah mencoba menawarkan kompensasi kepadanya untuk mengakhiri kontrak sebesar 6 juta euro per tahun lebih awal, tetapi mantan pemain Real Madrid itu menolak apa pun tawaran yang disodorkan kepadanya sejauh ini.

Namun, pemain berusia 33 tahun itu sekarang lebih terbuka untuk menerima tawaran yang berbeda, terkait dengan keinginannya mewujudkan mimpinya bermain di Liga Inggris.

Dalam wawancara baru-baru ini, pemain internasional Jerman itu mengatakan ingin bekerja lagi di bawah mantan bosnya, Jose Mourinho yang kini menangani Tottenham. Namun, sumber mengatakan kepada Football Italia, saat ini Everton adalah klub terdepan yang ingin merekrutnya.

Bos The Toffees, Carlo Ancelotti, pada pekan lalu, mengungkapkan bahwa dia memiliki kenangan indah di Real Madrid dan ingin melatih Khedira yang kontraknya di Juventus akan berakhir pada Juni 2021.

Khedira mengungkapkan keinginannya melanjutkan karier sepak bolanya di Inggris. "Ketika saya kecil, impian besar saya adalah menjadi pemain Liga Premier," ujarnya kepada Sky Germany, sebelum Jerman dikalahkan Spanyol 6-0 di UEFA Nations League pada 17 November lalu.

"Saya sangat senang dan puas dengan karier saya sampai sekarang, tapi satu hal belum didapat karena saya selalu memiliki mimpi itu dan tidak pernah menjadi kenyataan... yaitu menjadi bagian dari Liga Premier."

"Saya telah menonton banyak pertandingan Liga Premier sejak saya masih kecil, bahkan sekarang saya banyak mengikuti Liga Premier."

"Saya selalu menikmati permainan saat tim saya bermain di Liga Champions melawan klub-klub Inggris. Suasana, gaya dan ide sepak bolanya selalu membuat saya terkesan."

"Jika memungkinkan, itu pasti akan menjadi mimpi yang sangat besar (menjadi kenyataan) dan merupakan kehormatan menjadi bagian dari Liga Premier."

Sami Khedira, yang memulai kariernya di Stuttgart sebelum pindah ke Real Madrid pada 2010, telah memenangkan liga domestik di Jerman, Spanyol, dan Italia.

TERAS.ID

Berita Terbaru