Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Dusun Tengah Tingkatkan Patroli di Desa Rawan Banjir

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 November 2020 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polsek Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur mulai meningkatkan patroli di desa-desa yang rawan banjir. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi resiko terjadinya bencana banjir, akibat peningkatan intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir.

"Di Desa Kalamus Kecamatan Paku debit air Sungai Paku terpantau naik dari kemarin menyeberangi jalan raya serta menggenangi sebagian rumah warga," kata Kapolsek Dusun Tengah, Iptu Nurheriyanto Hidayat di Ampah, Sabtu, 28 November 2020.

Dia menambahkan, kondisi tersebut masih bertahan hingga hari ini karena curah hujan yang lebat sepanjang malam tadi.

"Selain memantau permukaan air Sungai Paku, personel Polsek Dusun Tengah juga memantau peningkatan debit air pada Sungai Karau sebagai deteksi awal bencana banjir yang berpotensi terjadi," kata Nurheriyanto.

Menurutnya, patroli akan terus dilaksanakan pada beberapa titik sungai yang ada di wilayah hukum polsek untuk memberikan peringatan dini kepada masyarakat agar waspada, serta memantau kemungkinan adanya warga yang perlu dievakuasi akibat bencana banjir.

"Kami berharap masyarakat di desa yang rawan banjir turut waspada demi mengurangi risiko kerugian harta benda akibat banjir, terutama menghindari jatuhnya korban jiwa," pesan Nurheriyanto. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru