Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Gunung Mas Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM PKD

  • Oleh Magang 1
  • 28 November 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Bawaslu Kabupaten Gunung Mas menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia atau SDM Pengawas Kelurahan/Desa atau PKD se kabupaten, di GPU Damang Batu, Sabtu 28 November 2020.

Ketua Panitia Kegiatan, Yonggi S mengatakan, bimtek digelar untuk meningkatkan SDM PKD dalam rangka menyamakan persepsi saat menjalankan tugas dan menetapkan alur tindakan secara sistematis.

“Kemudian membuat prioritas dan rencana aksi untuk melakukan langkah antisipasi agar pilkada yang kita hadapi berjalan aman, tertib, dan damai,” kata Yonggi

Peserta bimtek merupakan satu komisioner Panitia Pengawas Kecamatan se-Kabupaten Gumas, dan PKD se-Kabupaten Gumas dengan jumlah keseluruhan sebanyak 139 orang.

“Kegiatan dibagi menjadi 2 sesi, mengingat kita harus mengikuti protokol kesehatan yang diwajibkan oleh pemerintah. Untuk sesi pertama berjumlah 68 peserta, dan sesi kedua 71 peserta,” imbuhnya.

Dia menuturkan, kegiatan ini berlangsung selama satu hari. Dia mengharapkan peserta bimtek bisa menyerap ilmu pengetahuan yang diterima, sehingga dapat diterapkan saat melaksanakan tugas. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru