Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

150 KK Warga Desa Lemban Tongoa Diungsikan Pascapenyerangan OTK

  • Oleh ANTARA
  • 28 November 2020 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Palu - Sebanyak 150 kepala keluarga di Desa Lemban Tongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah diungsikan pascapenyerangan yang dilakukan oleh sekelompok orang tak dikenal, Jumat 27 November 2020 sekitar pukul 09.00 WITA.

Kepala Desa Lemban Tongoa, Deki Basalulu menjelaskan bahwa mereka yang mengungsi itu bermukim dekat lokasi kejadian penyerangan. Ratusan kepala keluarga itu diungsikan ke tempat yang lebih aman yang lokasinya masih di Desa Lemban Tongoa.

"Saat ini aman, semua warga di lokasi sudah diungsikan ke daerah yang ramai penduduk," katanya. Berdasarkan keterangan saksi mata, pelaku yang melakukan penyerangan itu berjumlah 6 orang.

"Warga ada yang lihat. Namun, sampai sekarang belum didapat, ada 6 orang," katanya. Dia berharap kepada masyarakat, khususnya Lemban Tongoa dan jangan mudah terprovokasi ketika menerima informasi di media sosial yang kontennya tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

"Kami aman. Saya tidak suruh warga untuk meng-upload di media sosial. Saya berharap tidak ada yang terprovokasi," katanya menegaskan.

Sebelumnya salah satu wilayah Desa Lemban Tongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah diserang oleh sekelompok orang tak dikenal pada Jumat.

Akibat kejadian itu sejumlah rumah warga terbakar dan 4 orang warga yang diketahui merupakan satu keluarga meninggal.

ANTARA

Berita Terbaru