Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Update Covid-19 Barito Timur: 9 Kasus Positif Baru dan 19 Sembuh

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 November 2020 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur merilis data terbaru Covid-19, Sabtu, 28 November 2020. Dalam rilis ini ada kasus positif baru maupun pasien yang dinyatakan sembuh.

"Pasien positif baru ada 9 orang berasal dari Kecamatan Karusen Janang, Dusun Timur, Awang dan Kecamatan Patangkep Tutui," ungkap Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Simon Biring saat dimintai konfirmasi via sambungan telepon.

Nama pasien positif yang baru yakni tuan KT dari Desa Wuran, anak IP dari Desa Sumur, nyonya M dari Desa Haringen, nyonya AW dari Desa Sarapat, tuan MS dari Desa Magantis, nyonya PP dan nyonya U dari Desa Tangkan serta anak NK dan nyonya CC dari Desa Lalap.

Simon menjelaskan, peningkatan kasus ini bersumber dari hasil tracing kontak erat atau anggota keluarga dari pasien positif covid-19 sebelumnya yang saat ini sedang menjalani perawatan.

Selain terjadi peningkatan kasus positif baru, imbuhnya, pada hari yang sama juga terdapat 19 orang pasien yang sembuh. pasien tersebut berasal dari Kecamatan Pematang Karau 1 orang, Dusun Tengah 5 orang, Raren Batuah 1 orang, Paku 1 orang, Karusen Janang 1 orang, Paju Epat 4 orang dan Kecamatan Dusun Timur 6 orang.

Total kumulasi kasus positif covid-19 Barito Timur hingga hari ini berjumlah 382 kasus, rinciannya 316 orang dinyatakan sembuh, 62 orang masih dalam perawatan serta 4 orang meninggal. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru