Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Apresiasi Opini WTP Diraih Pemkab Murung Raya

  • Oleh Trisno
  • 29 November 2020 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Diperolehnya kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan tahun anggaran tahun 2019 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) kepada Pemkab Murung Raya  merupakan perestasi yang membanggakan dan sebuah keberhasilan bersama yang telah dicapai.

Apalagi Pemkab Mura selain mendapatkan opini WTP, juga meraih penghargaan dalam bidang penyusunan laporan keuangan dan juga terkait dengan penyaluran Dana Desa.

Sebagaimana diungkapkan Ketua DPRD, Doni SP, M. Si, opini WTP merupakan target Pemerintah Kabupaten Mura bersama legislatif yang selama ni diupayakan maksimal. Dan pada tahun ini berkat kerja keras bersama opini WTP diraih untuk keempat kalinya secara berturut turut.

“Selama ini DPRD terus mendukung dan mendorong agar pengelolaan keuangan Pemerintah lebih baik dari tahun ke tahun dan mendorong untuk mencapai opini WTP yang saat ini kembali  diraih dan menjadi sebuah hasil kerja keras yang baik dan motivasi bersama untuk bekerja lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tuturnya.

Dengan diperololehnya opini tersebut tentu juga harus disertai dengan komitmen dari pihak pemerintah daerah agar berusaha kembali untuk tahun anggaran 2020 bisa memperoleh predikat yang sama.

“Penilaian predikat ini merupakan hal yang dilakukan setiap tahun dan untuk tahun-tahun berikutnya diminta dipertahankan serta juga jalangan sampai penilaian ditahun selanjutnya menjadi menurun,” tambah Politisi PDI Perjuangan ini.

Dijelaskan pula tentu mendapatkan predikat WTP merupakan pekerjaan yang tidak mudah untuk dilaksanakan dan membutuhkan kerjasama dari semua pihak, sehingga tentu saja bentuk perjuangan yang hasilnya sudah maksimal ini diminta untuk terus dijaga dan bila perlu terus ditingkatkan.

Dikatakan, tentu saat ini Mura sudah lima kali berturut turut mendapatkan opini WTP, dan saat ini dirinya memiinta untuk ttetap bekerja maksimal bagaimana tahun depan opini yang sama bisa didapat yang tentunya dengan pengelolaan keuangan daerah yang bagus.

Sementara, acara Penyerahan DIPA di Provinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan secara hybrid (Virtual dan secara langsung) berkenaan hal tersebut Sekda Murung Raya Hermon menghadiri secara langsung acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2021 di Palangka Raya, lusa lalu.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan penghargaan bagi sejumlah Pemkab/Kota, dan Pemkab Murung Raya mendapat tiga penghargaan sebagaimana disampaikan Hermon.

Berita Terbaru