Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dorong Agar Nasib Guru Honor Sekolah Diperhatikan

  • Oleh Naco
  • 29 November 2020 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie Anderson mendorong agar pemerintah kabupaten kedepannya bisa lebih memperhatikan nasib tenaga honorer sekolah yang penghasilnya jauh dari kata sejahtera. 

Rinie juga mengakui untuk persoalan guru terkini yaitu mereka yang berstatus tenaga honorer di tengah pandemi ini hanya berharap penuh dari gajih yang berada dibawah Rp1 juta.  

"Kami berharap agar kedepannya nasib-nasib tenaga honorer ini juga menjadi perhatian bersama," kata Rinie, Minggu, 29 November 2020.

Menurutnya, paling tidak guru honor sekolah itu mendapatkan insentif tambahan dari APBD setiap bulannya. Misalkan Rp 1 juta dari Pemkab Kotim untuk menambah gajih mereka yang dari sekolah itu.

Karena kata dia, honor Rp 1 juta sangat kecil, apalagi bagi guru yang sudah berkeluarga, tentunya harus ada tambahan lain.

Meski begitu, tahun depan hal itu tidak bisa dilaksanakan karena kondisi keuangan daerah mengalami penurunan akibat wabah covid-19, sektor penerimaan mengalami penurunan terutama dari sumber PAD, DBH dan pendapatan dari pusat lainnya.

Rinie berharap kedepan jika guru honor sekolah itu tidak bisa diangkat jadi tenaga kontrak setidaknya solusi lain yakni tambahan dari Pemkab untuk menambah penghasilan mereka. (NACO/B-5)

Berita Terbaru