Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Hilir Timur Kembali Terapkan Belajar dari Rumah

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 29 November 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Seiring dengan adanya kasus baru Covid-19 di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir Timur. Pemerintah Kabupaten Seruyan memutuskan untuk kembali menerapkan kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) di wilayah setempat.

Penghentian kegiatan pembelajaran tatap muka dan kembali menerapkan kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR), sesuai dengan Surat Edaran Bupati Seruyan dan  pelaksanaan nya efektif mulai berlaku pada 28 November 2020.

Dikeluarkannya surat edaran Bupati Seruyan,  karena melihat perkembangan data pantauan Covid-19 di wilayah setempat, terdapat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan masuk zona merah. 

Bupati Seruyan Yulhadiri mengatakan,  untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 satuan pendidikan pada semua jenjang diinstruksikan agar menghentikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka dan dilanjutkan dengan kegiatan BDR. 

"Kepala sekolah, agar memerintahkan  tenaga pendidik atau guru,  memberikan tugas kepada siswa  secara proporsional dan meminimalisir mereka untuk keluar rumah dalam menyelesaikan tugas,” pinta Bupati Seruyan dalam edarannya.

Selanjutnya, kepada seluruh  kepala sekolah maupun guru dilarang bepergian ke luar daerah dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. 

Kemudian,  jika tidak ada penambahan kasus Covid-19 atau sudah berada dalam zona hijau atau kuning, maka kegiatan belajar mengajar  tatap muka  terbatas di sekolah, dapat dilaksanakan dan  akan diberitahukan kemudian. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru