Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berharap Guru Honor Sekolah Diangkat Jadi Tenaga Kontrak

  • Oleh Naco
  • 29 November 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Riskon Fabiansyah punya keinginan besar agar tenaga honor sekolah yang digaji dengan anggaran sekolah bisa diangkat jadi tenaga kontrak dan gaji dibayar melalui APBD Kabupaten Kotim.

Sayangnya hal itu belum bisa terwujud hingga sekarang karena terkendala keuangan daerah yang selalu berkekurangan. 

Riskon mengakui belum mampu berbuat banyak untuk tenaga pendidik di Kotim dikarenakan keterbatasan anggaran. Namun iktikad tulus ditunjukkan dengan terus berupaya meningkatkan anggaran dan fasilitas secara bertahap.

"Saya punya keinginan besar untuk guru honorer di Kotim bagaimana mereka bisa dapat penghasilan dan gajih yang sesuai. Tapi formulasi untuk merealisasikan ini sampai sekarang belum ada," katanya, Minggu, 29 November 2020.

Anggaran daerah masih tidak mampu untuk memberikan pengasilan kepada guru-guru yang statusnya honorer sekolah.

Pemerintah kabupaten lanjut dia terus berupaya meningkatkan perhatian terhadap guru. Pembangunan maupun perbaikan rumah dinas guru terus diupayakan, begitu pula mengangkat guru honor sekolah menjadi tenaga kontrak daerah sehingga bisa mendapat insentif yang layak.

Pemerintah kabupaten harus menempatkan guru sebagai bagian penting dalam pembangunan daerah ini. Tentu saja nasib para guru juga menjadi perhatian serius pemerintah daerah dalam upayanya untuk terus meningkatkannya.

"Tapi keyakinan saya percaya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akan terus melakukan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik serta pemerataan tenaga pendidik di Kotim ini," tukas Riskon.

Riskon berharap guru selalu mengedepankan tanggung jawabnya terhadap masyarakat sehingga tidak mudah patah semangat meski di tengah keterbatasan. Guru harus selalu menjadi figur yang dapat ditiru dan diandalkan oleh masyarakat di situasi apapun terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini. (NACO/B-5)

Berita Terbaru