Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PECAHKAN REKOR! Kasus Positif Covid-19 di Kotim Hari Ini Capai 72 Orang, Paling Tinggi Selama Pandemi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 November 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hari ini peningkatan kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berada pada angka tertinggi dibandingkan sejak pandemi terjadi pada Maret 2020. Karena jumlah warga yang terkonfirmasi positif mencapai 72 orang.

"Hari ini baru ada peningkatan rekor, pasien rawat meningkat, karena mencapai 72 orang," ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Minggu, 29 Nopember 2020. 

Ke-72 orang terkonfirmasi positif pada hari ini menjadikan yang terbanyak dibandingkan beberapa bulan terakhir. Karena sebelumnya, peningkatan kasus dalam sehari berada di bawah angka 40 orang. 

Peningkatan kasus tersebut terjadi karena saat ini Kotim masih berada pada klaster keluarga. Sehingga, rata-rata 1 orang bisa menjangkitkan beberapa orang anggota keluarganya. 

"Tetap klaster keluarga yang mendominasi," kata Multazam. 

Meningkatnya pasien positif Covid-19 tersebut, membuat jumlah pasien dalam perawatan menyentuh angka 203 orang. Sedangkan terkonfirmasi positif sudah berada pada angka 690 orang, sembuh 461 orang, dan meninggal 26 orang. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru