Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suspek Covid-19 Semakin Bertambah, RSUD Sultan Imanuddin Buka Donasi APD

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 November 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jumlah suspek pasien Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) semakin bertambah. Bahkan sudah menyentuh angka 329 orang. 

Penambahan tersebut dapat pula berdampak pada ketersediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan (nakes). Oleh sebab itu, APD harus selalu ada.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fachruddin, Minggu, 29 November 2020 mengatakan, ketersediaan kuantitas APD untuk nakes sangat diperlukan terlebih bila pasien semakin bertambah.

"Dalam 3 shift petugas medis yang berjaga dalam sehari, kami memerlukan sebanyak 25 APD per hari. Sehingga dalam sebulan rata-rata diperlukan sebanyak 750 APD lengkap untuk melindungi tenaga medis agar tidak terpapar covid-19," jelas Fachruddin.

Fachruddin menuturkan, karena saat ini suspek covid-19 semakin bertambah, pihaknya membuka donasi APD bagi siapapun yang bersedia.

"Intinya mengajak kepedulian masyarakat kembali untuk donasi semampunya. Tujuan donasi ini selain untuk pasien juga untuk petugas. Walaupun sebenarnya Pemkab Kobar sudah berbuat banyak, namun peran serta masyarakat juga sangat diperlukan," ungkapnya. 

Menurut Fachruddin, APD yang diperlukan saat ini berupa hazmat/coverall, masker bedah dan N95, sarung tangan medis atau handscoon, penutup sepatu atau cover shoes, penutup kepala atau nurse cap, hand sanitizer, multivitamin dan suplemen.

"Donasi tersebut mohon diberikan dalam bentuk barang. Bagi yang bersedia untuk berdonasi silakan memghubungi kontak person yaitu Firman Agung Widodo pada nomor 0822 - 5545 - 2313," pungkas Fachruddin. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru