Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Katingan Positif Covid-19 Bertambah 3 Orang Hari Ini

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 November 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hari ini, Sabtu, 29 November 2020, warga Kabupaten Katingan yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah tiga orang. 

Koordinator Satuan Tugas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga mengatakan, tiga orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu berasal dari wilayah Kecamatan Katingan Hilir, dua orang dan Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, satu orang. 

Eka Suryadilaga mengatakan, selain ada penambahan jumlah warga positif Covid-19, hari ini juga ada satu orang yang sembuh dari Kecamatan Tasik Payawan. 

Dengan adanya penambahan tiga positif Covid-19 dan pengurangan satu orang ini,  maka hingga saat ini jumlah warga Katingan terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 149 orang. 

Sedangkan warga yang telah dinyatakan sembuh berjumlah 99 orang,  dalam perawatan 43 orang dan meninggal dunia tujuh orang. 

Untuk warga kontak erat nol atau tidak ada, suspek 35 orang dan probable dua orang. 

Eka Suryadilaga menuturkan, upaya yang dilakukan Pemkab Katingan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, hari ini yakni tim gabungan dari anggota TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Katingan melakukan sinergitas dalam rangka percepatan penanganan dampak Pandemi Covid-19 dan sosialisasi Peraturan Bupati Katingan Nomor 53 Tahun 2020 tentang Penerapan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Satuan tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan melaksanakan penyemprotan disinfektan di Taman Hijau Kasongan dan Bank Kalteng Cabang Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru