Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Harapkan Pejabat Pemkab Kobar Paham Pengelolaan Manajemen Risiko

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 November 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah berharap, pejabat di Pemkab Kobar dapat memahami dan mengimplementasikan manajemen risiko, untuk pencapaian sasaran setrategis dan peningkatan kinerja pemerintah daerah.

Belum lama ini, Pemkab Kobar telah menggelar Forum Group Discusion (FGD) manajemen risiko untuk tingkat Pemda, yang dibuka langsung oleh Bupati Kobar, dihadiri oleh direktur pengawasan tata kelola pemerintah daerah BPK RI serta seluruh pejabat eselon II dan III di Kobar.

"Melalui manajemen risiko ini agar mengetahui resiko - risiko yang dihadapi pemkab kobar dalam mencapai visi misinya. Untuk itu harus peduli dalam pengelolaan risiko. Kepedulian itu harus dimiliki oleh pejabat disemua lini," kata Hj Nurhidayah.

Bupati berharap, semua lini pejabat memahami betul risiko - risiko yang dihadapi dalam mencapai tujuan pemerintah daerah.

"Ibu berharap, penerapan manajemen risiko ini dapat meningkatkan kemungkinan pencapaian sasaran strategis dan peningkatan kinerja pemerintah daerah yang bermuara ke pencapaian visi dan misi pemerintah Kabupaten Kobar," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, pejabat eselon III telah mendapatkan materi manajemen resiko dengan menitikberatkan pada pengelolaan risiko dalam mencapai IKU Kabupaten. Untuk pejabat eselon II mendapat materi manajemen risiko sudut pandang pengambil kebijakan.

"Kita harus paham risiko - risiko yang dihadapi dalam mencapai tujuan pemerintah daerah. Saat ini tinggalkan formalitas, tapi lebih konsen ke substansi," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru