Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Kobar Bersama KPU Kunjungi Penduduk Untuk Rekam KTP-EL

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 November 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk memudahkan masyarakat melakukan perekaman KTP-EL, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotawaringin Barat (Kobar) bersama KPU Kobar mengunjungi 5 desa di Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

Perekaman tersebut khusus ditujukan pada penduduk yang sudah terdaftar di DPT. Kepala Disdukcapil Kobar Gusti Imansyah, Minggu, 29 November 2020 mengatakan, kegiatan itu dilakukan selama dua hari, dimulai Sabtu, 28 November 2020.

"Hari pertama, perekaman KTP-EL di Aula Kantor Desa Runtu. Hari itu digelar perekaman bagi warga desa lainnya yaitu Desa Umpang, Desa Rangda, Desa Sulung, dan Des Kenambui dengan total penduduk 77 orang," jelas Gusti Imansyah.

Dia melanjutkan, kegiatan jemput bola dalam melakukan perekaman KTP-EL sebenarnya sudah lama dilakukan oleh Disdukcapil Kobar.

"Tetapi jelang Pilkada Kalteng 2020 kegiatan perekaman tetap digelar, khusus bagi penduduk yang belum memiliki KTP-EL namun sudah terdaftar di DPT. Di luar itu, tidak ada perekaman dan itupun dipantau langsung oleh komisioner KPU," ungkapnya.

Gusti Imansyah menjelaskan, Disdukcapil Kobar selalu siap melayani keperluan administrasi kependudukan dan menyukseskan Pilkada atau Pilgub tahun ini.

"Pada hari kedua yaitu Minggu, 29 November 2020 kegiatan tersebut dilakukan di Desa Natai Baru dan Kumpai Batu Bawah. Untuk kecamatan lainnya yang telah memiliki sistem perekaman KTP-EL, kegiatan serupa digelar di kantor kecamatan masing-masing," pungkas Gusti imansyah. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru