Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua BKMT Kabupaten Gunung Mas Sampaikan Tujuan Organisasi

  • Oleh Magang 1
  • 29 November 2020 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Ketua Badan Kontak Majelis Taklim Kabupaten Gunung Mas atau Gumas, Hj Norhilaliyah mengatakan, BKMT adalah suatu organisasi mandiri tidak terkait pada organisasi lain, apalagi dengan organisasi politik, kecuali aktivitas masing-masing individu.

Hal tersebut disampaikannya saat pengukuhan Pengurus Daerah BKMT Kabupaten Gumas Periode 2020-2025 oleh Ketua Pengurus Wilayah BKMT Provinsi Kalimantan Tengah atau Kalteng, Hj Ubudiyah Husein Ali, di Kuala Kurun, Minggu, 29 November 2020.

“Organisasi ini berfungsi sebagai media pemberdayaan dan pengembangan pendidikan keagamaan, baik bagi setiap anggota pengurus organisasi maupun bagi masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya.

BMKT bertujuan memberi dukungan terhadap cita-cita nasional bangsa Indonesia, yang termaktub pada pembukaan UUD 1945, serta meningkatkan peran majelis taklim sebagai wahana pendidikan untuk membangun masyarakat yang berakhlak mulia, cerdas dan sejahtera.

Untuk mewujudkan hal tersebut, organisasi ini akan melakukan beberapa upaya seperti mengadakan koordinasi dengan majelis-majelis taklim yang menjadi anggota BKMT, meningkatkan kualitas pengurus dan anggota melalui pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan iman dan takwa demi menggapai ridla ilahi.

Selanjutnya, bekerja sama dengan organisasi lain dalam mencapai tujuan usaha atau upaya BKMT, membina kesadaran beragama, berbangsa dan bernegara yang berakhlak mulia sehingga menjadi umat Islam rahmatan lil alamin, serta memberi perhatian khusus kepada saudara atau saudari yang muallaf, baik dalam hal pengajaran agama atau dalam hal sosial.

Dia menyadari bahwa untuk merealisasikan semua niat baik tersebut sangat berat serta memerlukan berbagai pengorbanan. Oleh sebab itu, dia berharap seluruh pengurus selalu kompak dan bersemangat dalam mengemban tugas yang diberikan, berkenan mengabaikan rasa lelah, serta meluangkan waktu di antara kesibukan aktivitas masing-masing untuk menggapai ridha Allah SWT. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru