Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Hadiri Pengukuhan Pengurus Daerah BKMT Kabupaten Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 29 November 2020 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Sekda Gunung Mas atau Gumas, Yansiterson menghadiri pengukuhan Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim atau BKMT Kabupaten Gumas Periode 2020-2025, di Kuala Kurun, Minggu, 29 November 2020.

Bupati Gumas, Jaya S Monong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda Gumas mengatakan, sejarah mengenal tokoh-tokoh pejuang muslimah seperti RA Kartini, Cut Nyak Dien, Cut Mutia, RA Dewi Sartika, Nyi Ageng Serang, dan wanita muslimah lainnya.

“Mereka dikenal jasa-jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, memperjuangkan hak-hak kaum wanita, sehingga wanita muslimah di Indonesia memiliki hak yang sama untuk mengenyam pendidikan yang tinggi, hak untuk berpendapat dan berserikat atau berorganisasi,” ujarnya.

Dari situ, lahirlah berbagai organisasi wanita muslimah yang berperan aktif di dalam memajukan pembangunan, serta meningkatkan kualitas dan potensi muslimah Indonesia.

“Kita mengenal organisasi muslimah pendahulu seperti Aisyiyah dan Muslimat, yang kemudian diikuti dengan lahirnya organisasi wanita lainnya,” imbuhnya.

Berbagai organisasi tersebut menjadi wadah pengembangan diri, pembentukan karakter dan pembelajaran bersama muslimah Indonesia, dalam rangka membentuk masyarakat yang madani.

Diapun menyambut baik terbentuknya BKMT Kabupaten Gumas, sebagai wadah berhimpunnya seluruh organisasi muslimah dan majelis-majelis taklim di daerah setempat, khususnya di Kota Kuala Kurun.

“Dengan hadirnya BKMT menambah jumlah organisasi wanita muslimah yang ada di Gumas. Sebelumnya telah hadir organisasi muslimah seperti Muslimat NU, Persaudaraan Muslimah, Fatayat NU dan berbagai pengajuan serta majelis taklim,” tukasnya. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru