Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terkait Akan Nonjobkan 2 Kadis, Pengamat: Banyak Orang Meragukan Sikap Bupati

  • Oleh Naco
  • 29 November 2020 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengamat Politik di Kabupaten Kotawaringin Timur, M Gumarang menyebut, masyarakat Kotim pernah dihebohkan oleh sikap bupati yang menyatakan kepala dinas bermain politik.

Bahkan seperti diketahui, bupati menyatakan memiliki cukup barang bukti terhadap keterlibatan kadis dalam politik praktis di salah satu calon peserta Pilkada Kotim 2020. 

Terhadap kejadian tersebut, kata dia, Bupati Kotim Supian Hadi akan menindak tegas segera yaitu menonjob 2 kapala dinas yang terlibat politik praktis. Bupati bahkan mempersilahkan kepada yang bersangkutan melakukan gugatan atau upaya hukum terhadap keputusannya tersebut melalui PTUN. 

"Namun banyak orang meragukan sikap Bupati Kotim tersebut, karena seiring dengan waktu kasus tersebut jadi misteri, timbul penilaian dari publik beragam," kata Gumarang, Minggu, 29 November 2020.

Dia melanjutkan, ada yang menilai bupati  tidak berani bertindak tegas. Selain itu, ada juga yang menilai bahwa itu mungkin trik politik saja.

"Itu dilakukan sikap atau skenario seperti itu biar terlihat tegas dan netral. Bahkan ada pula yang menganggap mungkin itu adalah kebiasaan dan kemampuan memimpin dengan gaya kepemimpinan gertak sambal agar bawahan loyal dan takut terhadap kepemimpinannya," ucapnya.

Dia menambahkan, persoalan kasus tersebut tidak boleh dilupakan dan harus ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Sebab, hal itu merupakan pelanggaran dan harus ditindak. (NACO/B-7)

Berita Terbaru