Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Gunung Mas Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

  • Oleh Magang 1
  • 29 November 2020 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas atau Gumas, Jaya S Monong mengimbau kepada masyarakat di daerah setempat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Kita semua hendaknya selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan,” ujar Jaya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda Gumas saat pengukuhan Pengurus Daerah BKMT Kabupaten Gumas Periode 2020-2025, di Kuala Kurun, Minggu, 29 November 2020.

Dia mengingatkan masyarakat agar selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir, menjaga jarak fisik, dan menghindari kerumunan.

Di samping itu, masyarakat juga diingatkan agar rutin membersihkan rumah dengan menggunakan cairan desinfektan atau bahan pembersih lantai.

Membersihkan rumah dengan cairan desinfektan utamanya dilakukan di tempat-tempat yang sering disentuh, seperti gagang pintu, gagang lemari, lengan kursi, dan perabot rumah lainnya.

Dia juga menekankan pentingnya menjaga daya imun tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi seperti sayur-sayuran, buah-buahan, daging, ikan, dan telur. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru