Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dirresnarkoba Polda Kalteng: Video Penolakan Polisi Masuk Lapas Kasongan Hanya Miskomunikasi

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 30 November 2020 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Kalteng, Kombes Pol Bonny Djianto mengatakan, video yang beredar tentang penolakan polisi hendak masuk ke Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan hanya miskomunikasi.

Itu diungkapkan Bonny dalam konferensi pers pengungkapan penyalahgunaan narkotika di kantor Ditresnarkoba Polda Kalteng pada Minggu malam, 29 November 2020.

Dia menjelaskan, selama ini, hubungan kerja sama antara Polda Kalteng dan pihak Lapas cukup baik.

"Itu hanya miskomunikasi sesaat. Yang satu karena aturannya harus dilaksanakan, yang satu ini cepat. Tapi ini hanya berjalan 5 menit, setelah itu clear," tutur Bonny.

Lima menit kemudian, kata Bonny, dua tersangka dibawa ke Polda Kalteng bersama barang bukti meskipun sebagian barang buktinya sudah ada yang rusak.

Tetapi, lanjut Bonny, petunjuk-petunjuk  pengakuan sudah terarah. "Kalau video yang ada itu, memang kita akui masing-masing ada kesalahan. Namun semua itu, pimpinan sudah menegur. Kalapas sudah menegur anggotanya dan saya sendiri menegur anggota kami," tandasnya.

Bonny menyebutkan, beberapa kasus yang diungkap Ditresnarkoba Polda Kalteng merupakan peran serta Kalapas maupun rekan-rekan di lapangan.

"Bukan di Lapas Kasongan saja, Lapas di Kobar, Kotim, Rutan maupun Kelas IIA, semua itu komunikasi kita bagus. Sehingga kita bisa menekan peredaran penyalahgunaan narkoba," tutupnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru