Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Bartim akan Bantu 517 Keluarga Terdampak Banjir

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 November 2020 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui dinas sosial setempat akan menyalurkan bantuan bagi 517 keluarga yang terdampak bencana banjir.

Kepala Dinas Sosial Barito Timur, Riza Rahmadi menerangkan, jumlah yang terdampak banjir tersebut tersebar di Kecamatan Pematang Karau, Kecamatan Paku dan Kecamatan Awang.

"Ada delapan desa yang dilanda banjir yang warganya akan menerima bantuan," tutur Riza di Tamiang Layang, Senin 30 November 2020.

"Penerima bantuan sesuai dengan data yang dikirim oleh pemerintah desa yang terkena dampak banjir. Penerima bantuan maupun bentuk bantuan  yang disalurkan disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku," lanjutnya.

Karena itu Riza menjelaskan, tidak semua warga yang pemukimannya terkena luapan sungai atau banjir dapat menerima bantuan, "Terdapat kriteria-kriteria tertentu yang harus terpenuhi untuk mendapatkan bantuan," ujarnya.

Riza mengungkapkan, bantuan yang akan disalurkan berupa beras. Saat ini dinas sosial sedang menunggu pengiriman dari Perum Bulog Buntok untuk kemudian diteruskan kepada keluarga penerima bantuan.

"Kami berharap bantuan itu nanti dapat meringankan beban warga yang tidak bisa melakukan aktivitas ekonomi atau bekerja selama tempatnya dilanda banjir," kata Riza. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru