Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Seruyan Sampaikan Pidato Bupati Tentang Pendapat Akhir APBD 2021

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 30 November 2020 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Bupati Seruyan, Iswanti menyampaikan pidato terkait pendapat akhir kepala daerah terhadap persetujuan bersama Raperda APBD 2021.

Pidato ini disampaikan pada rapat paripurna ke 20 masa persidangan 1 tahun sidang 2020-2021 yang diselenggaran secara virtual, Senin 30 November 2020.

Iswanti mewakili Bupati Seruyan menyampaikan APBD merupakan dasar bagi pemerintah daerah, untuk melakukan penerimaan  dan pengeluaran daerah sesuai ketentuan penyelenggaraan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan daerah.

“Hal ini dilakukan secara tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan, bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan, kepatutan, manfaat untuk masyarakat  dan taat ketentuan peraturan perundang-undangan,” ungkapnya.

Kemudian dalam penyusunan APBD 2021 dialokasikan anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19 dengan prioritas penanganan kesehatan, penanganan dampak ekonomi.

“Selain itu juga sebagai upaya untuk penyediaan jaringan pengaman sosial serta untuk mewujudkan Seruyan Sehat,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, turut disampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Seruyan yang telah membahas dan menyetujui rancangan APBD 2021 dengan penyesuaian untuk perbaikan dan kemajuan pembangunan di Seruyan. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru