Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CFD di Sport Center Pangkalan Bun Ditutup

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 November 2020 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kegiatan masyarakat care free day (CFD) di Sport Center Pangkalan Bun resmi ditutup sementara oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Penutupan ini berdasarkan kesepakatan hasil rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan CFD yang dipimpin Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, bersama Disperindagkop dan UKM Kobar, Dinkes Kobar, PUPR, Dishub, Ketua Paguyuban UMKM CFD beserta stakeholder, Senin 30 November 2020.

"Berdasarkan kesepakatan bersama, CFD di Sport Center Pangkalan Bun ditutup sementara, sampai waktu yang belum ditentukan," kata Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kobar Muhammad Yadi.

Yadi menyampaikan kesepakatan ini dengan mempertimbangkan aspek kesehatan masyarakat, mengingat saat ini sedang mewabahnya pandemi Covid-19.

"Kita saat ini sedang melawan pandemi Covid-19, salah satunya dengan cara menghindari kerumunan. Sementara CFD ini berpotensi besar terjadi kerumunan masa," ungkapnya.

Sementara itu sampai kapan penutupan CFD dan dimana lokasi selanjutnya belum ada pembahasan lebih lanjut. Namun, apabila kondisi kesehatan sudah baik, pasti akan dibuka kembali.

"Pembahasan lokasi berikutnya akan dirapatkan lagi, mungkin akan dibahas dirapat lanjutan," tuturnya.

Sebelumnya Pemkab Kobar membuka kembali CFD pasca tutup karena Pandemi dari taman Kota Manis, Jalan HM. Rafi'i dipindahkan ke Sport Center Pangkalan Bun, pada 13 September 2020 oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, untuk menghidupkan kembali UMKM namun dengan syarat penerapan protokol kesehatan secara ketat. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru