Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DEBAT PUBLIK: Ditanya Bagaimana Menjaga Kekayaan Alam Daerah, Ini Jawaban Halikinnor

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 November 2020 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pada debat publik kedua calon Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) di Metro TV Jakarta, pasangan nomor urut 1 Halikinnor-Irawati ditanya oleh pasangan nomor urut 2 Supriyanti-Muhammad Arsyad terkait bagaimana menjaga kekayaan alam di daerah ini. 

Hal itupun langsung dijawab oleh Halikinnor. Halikin menyatakan akan lebih selektif dalam memberikan izin investasi baru bagi para investor yang bergerak di bidang lahan. Agar tidak disalahgunakan dan tidak membuat kekayaan alam daerah semakin tergerus. 

"Intinya kami lebih selektif lagi dalam memberikan izin investasi yang bergerak dibidang perkebunan," ujar Halikinnor. 

Selain itu, pihaknya juga akan mempertahankan hutan lindung yang masih ada saat ini. Tidak ada lagi pembukaan lahan yang besar-besaran untuk investasi yang tidak baik.

Tidak hanya itu, program utama yang akan dijalankan membuka hutan tanaman rakyat (HTR). Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan hutan untuk menjadi mata pencaharian mereka, guna meningkatkan perekonomian. 

"HTR adalah program utama kami dalam menjaga lingkungan dan meningkatkan perekonomian masyarakat," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru