Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keren, Rutan Tamiang Layang Bikin Program Berantas Buta Huruf Al Quran

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 November 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Rumah Tahanan Negara atau Rutan Tamiang Layang bertekad untuk memberantas buta huruf Al Quran melalui kegiatan pembinaan dan bimbingan kepribadian Sakha Al Quran dengan mewajibkan seluruh warga binaan pemasyarakatan yang beragama Islam untuk mengikuti program tersebut.

"Program pembinaan dan bimbingan kepribadian Sakha Al Quran sudah berlangsung sejak akhir bulan Juni hingga sekarang," ungkap Kepala Rutan Tamiang Layang Wahyudi, Senin 30 November 2020.

Dalam program ini  ditargetkan hari Selasa sampai Kamis khatam Al Quran, dengan begitu dalam satu bulan warga binaan yang mengikuti program dapat khatam Al Quran 4 kali.

"Di hari yang lain warga binaan yang mengikuti Sakha Alquran diwajibkan menyalurkan ilmu dalam membaca Al Quran kepada warga binaan pemasyarakatan yang lain dengan cara mengajari dari mengaji Iqro," Imbuh Wahyudi.

Dia menuturkan, kegiatan Sakha Alquran yang selalu dilaksanakan di Masjid Al-Akbar Rutan Kelas IIB Tamiang Layang tersebut selain untuk memberantas buta huruf Alquran juga untuk memberikan ilmu kepada warga binaan pemasyarakatan yang dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Besar harapan kami agar apa yang dipelajari dapat tertanam dan membentuk kepribadian yang baik dalam diri warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Tamiang Layang," kata Wahyudi.

"Semoga program positif ini dapat berjalan seterusnya dan warga binaan pemasyarakatan dapat mengikuti program ini dengan bersungguh-sungguh," pungkasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru