Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Sampaikan Langkah Strategis Mengoptimalkan DIPA 2021

  • Oleh Magang 1
  • 30 November 2020 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengatakan untuk mengantisipasi kendala dan mengoptimalkan pelaksanaan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran atau DIPA Tahun Anggaran 2021, perlu dilakukan langkah-langkah strategis.

“Teliti kembali DIPA yang telah diterima, segera menetapkan para pejabat pengelola keuangan, dan melakukan proses pengadaan barang dan jasa lebih awal,” ujarnya  saat penyerahan DIPA 2021 di aula Bappedalitbang setempat, Senin 30 November 2020.

Kemudian segera melakukan pembayaran setelah pelaksanaan pekerjaan selesai, serta mengoptimalkan peran Aparat Pengawasan Internal untuk mengawal pelaksanaan program dan kegiatan.

“Apabila ada kendala dalam pelaksanaan DIPA agar segera berkoordinasi dengan kementerian atau lembaga terkait,” tutur orang nomor 1 di kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

Dia juga mengingatkan kembali kepada seluruh pengguna anggaran di Kabupaten Gumas agar pelaksanaan anggaran tahun 2021 harus bebas dari praktik-praktik yang berbau korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Upaya untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang  bersih harus selalu menjadi komitmen kita bersama untuk mewujudkannya, dengan menerapkan secara konsisten prinsip-prinsip dari pelaksanaan tata pemerintahan yang baik, dan  peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” tukas Jaya. (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru