Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

85% Pasien Rawat Positif Covid-19 di Kotim Adalah OTG

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Desember 2020 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini, jumlah pasien rawat positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mencapai 226 orang. Rata-rata, pasien tersebut merupakan OTG (Orang Tanpa Gejala). 

"85% pasien rawat positif Covid-19 di Kotim merupakan OTG, sisanya mengalami sakit," ujar Wakil Ketua Satgas Covid-19 yang juga Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Selasa, 1 Desember 2020. 

Update Covid-19 sendiri setiap harinya baru di posting pada pukul 12.00 WIB atau siang. Sehingga, untuk hari ini belum diketahui jumlah kasus apakah mengalami peningkatan atau banyak pasien yang sembuh. 

Meski begitu, dalam sebulan terakhir ini, kasus Covid-19 di Kotim mengalami lonjakan yang signifikan. Hal itu terjadi karena tim Satgas Covid-19 Kotim lebih intens melakukan tracking dan tracing, serta pemeriksaan swab terhadap masyarakat yang terindikasi atau kontak erat dengan pasien positif. 

"Peningkatan ini terjadi karena tracking dan tracing tim kesehatan terus menerus dilakukan, dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kotim," kata Jakin. 

Selain itu, dirinya juga menyebutkan bahwa peningkatan kasus juga terjadi karena masyarakat mulai abai dalam menerapkan protokol kesehatan. Terutama dalam penggunaan masker, mencuci tangan pakai sabun, dan terjadinya kerumunan di beberapa titik. (MUHAMMAD HAMIM /B-7)

Berita Terbaru