Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Tinjau Penataan Kawasan Pasar Saik

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Desember 2020 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio bersama Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Sukamara Ilham Massora melakukan peninjauan ke lokasi Pasar Saik, Selasa, 1 Desember 2020.

Peninjauan dilakukan untuk memastikan penataan perluasan kawasan pasar berjalan sesuai harapan, sehingga dapat menunjang kenyamanan aktivitas masyarakat saat memasuki pasar.

"Ini intinya untuk perluasan pasar, termasuk perluasan kawasan parkirnya supaya pengunjung itu lebih leluasa," kata Windu Subagio.

Dengan adanya penimbunan di area Pasar Saik, lapak-lapak yang telah dibangun pemerintah di sekitar pasar diyakini bisa dimanfaatkan dengan baik. Selama ini, banyak kios yang tidak ditempati oleh para pedagang.

"Kalau kemarinkan ini terkesan sempit. Dengan adanya penimbunan, jadinya lebih luas, supaya kios-kios yang ada ini bisa berfungsi juga. Ini tujuannya agar pasar ini terpusat," ujarnya.

Windu melanjutkan, untuk saat ini, Pemkab Sukamara belum berencana melakukan penambahan jumlah kios yang ada. Bangunan yang telah dibangun akan dimanfaatkan semaksimal mungkin terlebih dahulu.

"Kita manfaatkan dengan optimal dulu yang ada ini, kalau memang nanti peminatnya banyak, tidak menutup kemungkinan kita bisa menambah kios lagi," tukas Windu. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru