Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Ketahanan Keluarga Sangat Penting dalam Peningkatan Kualitas SDM

  • Oleh Nopri
  • 01 Desember 2020 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Provinsi Kalteng, dr Rian Tangkudung mengatakan pembangunan ketahanan keluarga sangat penting dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing.

"Peningkatan SDM perlu kita lakukan agar generasi penerus Kalteng berdaya saing dan mampu berkompetensi dengan daerah lain di Indonesia," katanya, Selasa, 1 Desember 2020.

Dia menuturkan pembangunan ketahanan keluarga harus bersinergi antara pusat, provinsi, kabupaten dan kota yang didukung oleh semua pihak baik itu universitas, tokoh agama serta Dewan Adat Dayak.

"Dengan begitu kita dapat secara bersama-sama mendorong peningkatan kualitas anak, peningkatan kualitas remaja, peningkatan kualitas hidup lansia, pemberdayaan keluarga rentan, peningkatan kualitas lingkungan keluarga serta peningkatan akses ekonomi," jelasnya.

Selain itu, dalam menciptakan generasi yang unggul tentunya harus dimulai dari lingkup yang kecil yakni keluarga. Keluarga harus membekali anaknya dengan pendidikan mengenai ahlak dan budi pekerti yang yang baik.

"Maka anak tersebut dapat menjadi generasi yang tangguh, yang dapat menghadapi dan menyesuaikan persoalan baik dalam masyarakat ataupun dalam dirinya sendiri," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru