Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Timur Pimpin Operasi Yustisi Covid-19 di Perbatasan Kaltengsel

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Desember 2020 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra memimpin langsung operasi yustisi covid-19 di perbatasan Kalimantan Tengah - Kalimantan Selatan atau Kaltengsel, Selasa, 1 Desember 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan tepat di Bundaran Pasar Panas Kecamatan Benua Lima ini juga dihadiri oleh unsur terkait yang tergabung dalam Satgas Operasi Yustisi Covid-19 yaitu TNI, Dishub, Satpol PP dan Puskesmas Pasar Panas.

"Dalam operasi ini kami melakukan pembagian masker gratis , pemeriksaan suhu tubuh serta sanksi berupa teguran dan menyapu jalan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker," ungkap kapolres di sela kegiatan.

Dia mengatakan operasi dilakukan untuk penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat yang melintas diperbatasan mengingat jumlah kasus positif covid-19 di Barito Timur masih terus meningkat.

Mantan penyidik KPK ini berharap melalui operasi yustisi dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan resiko penularan covid-19 serta mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak atau tidak berkerumun.

"Dengan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan, kita berharap angka penyebaran covid-19 wilayah hukum Polres Barito Timur dapat kembali ditekan," tandasnya.

Sebagai informasi, akumulasi kasus positif covid-19 Barito Timur terus meningkat menjadi 394 kasus. Rinciannya 326 orang dinyatakan sembuh, 63 orang masih dalam perawatan serta 5 orang meninggal. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru