Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukcapil Sukamara Tingkatkan Pelayanan Jelang Pilkada

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Desember 2020 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Menjelang Pilkada Kalteng, petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Sukamara meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang ingin melakukan perekaman e-KTP.

Plt Kepala Dinas Ducapil Sukamara, Sandy Eka Miharja mengatakan saat ini kantor dibuka selama 1 Minggu penuh yang artinya untuk hari libur seperti Sabtu dan Minggu mereka tetap bisa memberikan pelayanan.

"Ini sudah mulai berjalan sekitar 3 mingguan, jadi di 5 kecamatan buka semuanya supaya bisa melayani masyarakat," ujar Sandy, Selasa, 1 November 2020.

Selain hari pelayanan yang ditambah, Dukcapil Sukamara juga melakukan sistem jemput bola, sehingga warga yang lokasinya jauh atau tidak bisa bepergian untuk melakukan perekaman bisa terbantu.

"Selain jemput bola, kita juga membangun posko di SP2 dan SP3 karena dua lokasinya jumlahnya memang banyak, ini tujuannya untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Selain itu saat pelaksanaan pemungutan suara 9 Desember 2020 pihaknya juga tetap membuka pelayanan bagi masyarakat yang ingin melakukan perekaman.

"Berdasarkan zoom meeting tadi pagi, bagi masyarakat yang melakukan perekaman pada hari pencoblosan dan mengalami gangguan jaringan atau hal lainnya karena kita perlu memasukan data, maka kita bisa memberikan Suket, tapi ini berlaku hanya satu hari pada saat Pilkada saja," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru