Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antusias Masyarakat Sukamara untuk Rekam E-KTP Masih Kurang

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Desember 2020 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sukamara, Sandy Eka Miharja mengatakan kesadaran masyarakat untuk melengkapi indentitas diri masih kurang.

"Kendala yang kita hadapi adalah antusias masyarakat kita masih kurang, dan ini bukan hanya masalah di daerah kita saja, tetapi hampir seluruh Indonesia," kata Sandy, Selasa, 1 Desember 2020.

Dinas telah berupaya meningkatkan partisipasi warga agar mau melakukan perekaman, mulai dari ajakan yang disampaikan melalui media sosial maupun surat yang disampaikan ke desa.

"Kadang kita ketemu yang bersangkutan dan mengingatkan besok datang untuk perekaman, tapi ternyata tidak datang. Padahal sudah kita ingatkan," ujarnya.

Untuk memudahkan masyarakat melakukan perekaman, berbagai program telah dilakukan, mulai dari mendirikan posko dan jemput bola dengan mendatangi yang bersangkutan langsung ke rumah.

"Setidaknya dari program yang kita laksanakan, seperti jemput bola dan lainnya, hanya dapat sekitar 50 perekaman saja," ungkapnya.

"Biasanya mereka akan urus kalau kepentingan saja baik saat ada pembagian basos, pemilihan bupati atau DPRD, kalau tidak ada keperluan biasanya memang susah, dan kendala seperti ini sudah kita laporkan kepada pimpinan," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru