Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Serahkan DIPA, Bupati Kobar Imbau Gunakan untuk Sasaran Prioritas Penanganan Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Desember 2020 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah menyerahkan secara simbolis daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) kepada satuan kerja dan instansi vertikal tahun anggaran 2021.

Selain penyerahan DIPA juga dilakukan penandatanganan pakta integritas tanun 2021 oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah bersama KPPN Pangkalan Bun di aula Kantor Bupati Kobar, Selasa, 1 Desember 2020.

Bupati menyampaikan alokasi transfer pemerintah pusat ke Kobar dan dana desa tahun anggaran 2021 sebesar Rp 1 triliun 98 miliar 133 juta 178 ribu rupiah.

"Untuk itu sesuai amanat Menteri Keuangan dengan percepatan penyerahan DIPA ini diharapkan dapat mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi dan berbagai prioritas pembangunan strategis pemerintah," katanya.

Lanjutnya selaras dengan apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo bahwa kecepatan dan akurasi adalah sebagai karakter dalam pelaksanaan kebijakan bidang kesehatan maupun bidang ekonomi.

"Bapak Jokowi mengamanatkan agar APBN 2021 harus segera dimanfaatkan dan dibelanjakan untuk menggerakkan perekonomian, bahkan proses lelang sedini mungkin dilaksanakan sejak bulan Desember 2020 ini atau sejak DIPA diserahkan, sehingga di awal bulan Januari 2021 program sudah bisa dijalankan," ungkapnya.

Bupati berharap semua berperan bersama untuk bisa melakukan upaya agar APBN yang diterima ini dapat digunakan untik program, dan manfaatnya langsung segera bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Babaimana dengan anggaran yang sudah kita terima ini segera kita realisasikan untuk proses pemulihan ekonomi serta utamannya ialah penangan kesehatan masyarakat," tuturnya.

Nurhidayah juga bersyukur lantaran telah mendapatkan apresiasi dari pemerintah, yaitu mendapatkan wajar tanpa pengecualian (WTP) 5 kali berturut - turut.

Kemudian juga mendapatkan kinerja terbaik nomor 1 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di dalam penyaluran dana desa dan juga dapat nominasi juga di dari Kementerian Agama. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru