Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sanggar Banama Tarung Hakumbang Juara 1 Lomba Virtual Tari Kreasi Daerah se Kalteng

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 Desember 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Prestasi kembali ditorehkan Sanggar  Seni Banama Tarung Hakumbang, Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan saat mengikuti lomba virtual tari kreasi daerah antar pelajar seluruh Kalimantan Tengah.

Dalam lomba yang diikuti 27 peserta perwakilan pelajar dan sanggar seni  kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah, Sanggar Seni Banama Tarung Hakumbang berhasil keluar sebagai juara pertama.

“Alhamdulilah kita berhasil meraih juara pertama dalam lomba virtual Tari Kreasi Daerah Kalteng, yang penjurian lombanya di Sampit Kabupaten Kotim,” kata Hari Moerda Djati, Pimpinan Sanggar, Selasa 1 Desember 2020.

Dalam lomba tari kreasi antar pelajar ini Sanggar Seni Banama Tarung Hakumbang membawakan tarian Sapuyung Dare. Tari ini merupakan bentuk tarian kreasi garapan baru.

Tari ini dibawakan oleh 2 penari yakni Khusnul Khotimah dan Nur Lulu’ah, Rahma Dani sebagai penata tari dan Rustam sebagai penata musik.

Hari mengaku bersyukur meskipun saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Pelaksanaan lomba tari tidak bisa di ikuti secara langsung, namun tidak menyurutkan semangat anak anak binaannya untuk terus berlatih.

“Meski dimasa pandemi, namun saat latihan harus dengan penerapan protokol kesehatan dan tidak menyusutkan semangat mereka dan ini dibuktikan, dengan prestasi yang berhasil diraih,” ungkapnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru