Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketersedian Stok Sembako Harus Stabil agar Tidak Picu Kenaikan Harga

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Desember 2020 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara meminta agar toko menyediakan stok yang cukup dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, karena jalan banjir yang mengakibatkan terhambatnya distribusi sembako diharapkan tidak memicu kenaikan harga.

"Harapan saya untuk distribusi kebutuhan pokok ini mudah-mudahan lancar saja, memang untuk saat ini ada beberapa kendala dan gangguan yang muncul," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Selasa 1 Desember 2020. 

Menurutnya kendala yang terjadi saat ini adalah banjirnya jalan kolam di Kabupaten Kotawaringin Barat, sehingga berdampak terhadap proses pendistribusin ke Kabupaten Sukamara, sehingga untuk menghindari kelangkaan barang yang dapat membuat kenaikan harga perlu antisipasi.

"Ini karena ada sedikit banjir saja, jadi antisipasinya, saya minta pedagang itu bisa mempersiapkan stok yang cukup, agar tidak memicu harga itu naik, intinya seperti itu saja," ucapnya.

Apalagi saat ini mendekati perayaan natal dan pergantian tahun baru, sehingga ketersediaan bahan pokok harus tetap stabil.

"Karena sekarang mendekati Natal harapkan kita tidak ada harga yang naik signifikan, itu harapan kita," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru