Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini yang Diharapkan Disdagperinkop dan UKM Kapuas dari Pelatihan Menjahit Tas Rotan Modifikasi Kulit

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Desember 2020 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disdagperinkop dan UKM) Kabupaten Kapuas mengadakan pelatihan menjahit tas rotan modifikasi kulit kepada puluhan pengrajin, Selasa 1 Desember 2020.

Kepala Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Batu Panahan melalui Kabid Industri Ferdinan Junarko menyampaikan sejumlah harapannya kepada peserta yang mengikuti pelatihan.

"Harapan ini mereka dapat mengembangkan usaha. Pemerintah daerah mencoba mengadakan kegiatan ini supaya menumbuhkan semangat dan memulihkan ekonomi supaya mereka tidak berhenti berkarya karena pandemi ini," katanya.

"Diharapkan mereka tetap bisa berkarya dan memasarkan produknya karena permintaan di pasar produk ini cukup besar," lanjutnya.

Ferdinan menyebutkan potensi hasil olahan ini sebenarnya besar. Pertama tas-tas model dari antara kreasi rotan dan kulit ini tidak akan pernah mati dan ketinggalan jaman.

"Hanya mungkin model-model akan selalu berubah kembali ke kreatifitas mereka mengolah saja," ucapnya.

Kalau barang seperti ini, lanjut dia apalagi hand made diminati bagi para turis atau pendatang dari luar ini. "Sehingga biasanya mereka sering mencari ini," ucapnya.

Untuk itulah pihaknya berharap dengan kegiatan-kegiatan yang seperti ini dapat terus mendorong pelaku usaha khususnya kerajinan tangan bisa berkembang dan memajukan perekonomian. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru