Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara: Proses Assesment Diserahkan Sepenuhnya kepada Tim Seleksi

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Desember 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi mengatakan  semua tahapan assesment untuk pengisian kekosongan jabatan kepala dinas dibeberapa SOPD diserahkan sepenuhnya kepada tim seleksi.

"Kita sudah ada panitia seleksinya ini diketuai oleh Sekda dan kita independen panitianya dari Universitas Gajah Mada (UGM)," katanya, Selasa 1 Desember 2020.

Semua tahapan akan diambil alih oleh tim seleksi, baik dari proses sampai dengan rekap nilai dan lain sebagainya.

"Kita hanya menunggu hasilnya nanti seperti apa, jadi untuk kepala daerah dan wakil kepala daerah menyerahkan semuanya kepada tim seleksi," ujarnya.

Assesment ini diikuti 36 orang. Peserta yang mengikuti kegiatan harus pejabat eselon III dengan pangkat minimal IVa sesuai mekanismenya. 

"Melalui assesment dini iharapkan pejabat tersebut memiliki kemampuan sesuai visi misi yang akan dilaksanakan untuk dinas yang dipilih," harapnya.

Beberapa SOPD yang saat ini masih diiisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) diantaranya adalah Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Pemukiman (PUPR-Perkim), Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan beberapa jabatan lainnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru