Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Ramadani
  • 01 Desember 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemkab Barito Utara siap untuk menyukseskan dan mengamankan jalannya pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra pada kegiatan rapat koordinasi kepala daerah mengenai strategi komunikasi publik vaksinasi covid-19 secara virtual di rumah jabatan Bupati Barito Utara, Selasa 1 Desember 2020.

Menurut Sugianto Panala Putra, bahwa dalam rakor tersebut, membahas tentang rencana Pemerintah Pusat dalam penanganan Covid-19 dan tentang pentingnya penyampaian vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

“Pemerintah telah menyediakan vaksin yang terbukti aman dan lolos uji klinis sesuai rekomendasi World Health Organization (WHO),” terang Sugianto Panala Putra.

Sementara, lanjut Sugianto, Ketua Komite Penanggulangan Covid-19, Erick Thohir juga menyampaikan bahwa keberhasilan pelaksanaan vaksinasi sangat ditentukan oleh kepala daerah Bupati/Walikota.

"Peran kepala daerah sangat penting untuk memberi edukasi dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan vaksin karena sangat diharapkan" kata Sugianto.

Pada prinsipnya, jelas Sugianto, Pemkab Barito Utara siap menyukseskan dan mengamankan pelaksanaan vaksin Covid-19 di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. "Semoga kedepannya semua bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru