Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Assesment Pejabat Sukamara Keluar Akhir Bulan Desember 2020

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Desember 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan hasil assesment untuk pengisian kekosongan jabatan kepapa dinas di beberapa SOPD diperkirakan akan keluar diakhir bulan Desember 2020. Sehingga pada tahun anggaran 2021 sudah ada pejabat devenitif. 

"Biasanya setelah tahun anggaran ditutup, mungkin tanggal diatas 20 Desember 2020, jadi mungkin Januari 2021 sudah ada kepemimpinan efektif," kata H Ahmadi saat diwawancara, Selasa, 2 Desember 2020.

"Jadi setelah assesment ini, hasilnya tidak lama lagi akan keluar," tambahnya. Ahmadi melanjutkan, bahwa kepemimpinan kepala SOPD yang saat ini kosong saat ini memang harus divenitif tahun depan, sehingga diakhir 2020 ini pula akan dilakukan pelantikan setelah keluarnya hasil seleksi.

"Setelah selesai penggunaan anggaran, administrasi keuangan dan lain sebagainya, maka kita sudah siap-siap untuk pelantikan," ujarnya.

Wabup Sukamara tersebut menegaskan, bahwa dalam proses assesment, pihaknya independen, dimana semua tahapan termasuk prekapan nilai dan lain sebagainya akan diserahkan kepada Tim Seleksi dari UGM yang diketuai oleh Sekda Sukamara, Sutrisno.

"Melalui assesment diharapkan pejabat tersebut memiliki kemampuan sesuai dengan visi dan misi yang akan dilaksanakan untuk dinas yang dipilih," harap Ahmadi.

Adapun beberapa SOPD dilingkungan pemerintahan Kabupaten Sukamara yang saat ini masih diiisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) diantaranya adalah Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Pemukiman (PUPR-Perkim), Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan beberapa jabatan lainnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru