Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Harian KONI Barito Timur Serahkan Bantuan APD ke Pengcab PBVSI

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Desember 2020 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Barito Timur, Ariantho S Muler menyerahkan bantuan alat pelindung diri atau APD dari Kemenpora RI  kepada Pengcab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia atau PBVSI Barito Timur, Selasa, 1 Desember 2020.

Ariantho yang didampingi Kasi Pemberdayaan Pemuda dan Pembudayaan Olahraga Disbudparpora Barito Timur Supawardani A Batur, mengungkapkan bahwa paket bantuan APD yang disalurkan tersebut berupa masker, handsanitizer dan vitamin.

"Bantuan ini merupakan wujud harapan dari Kemenpora agar kita tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat melakukan latihan dengan mengenakan masker bagi yang masih memungkinkan saat olahraga, menggunakan sanitizer dan mengkonsumsi vitamin," katanya.

Ariantho yang pada kesempatan itu juga menyerahkan bantuan uang secara pribadi bagi tim voli yang akan mengikuti turnamen di Kabupaten Hulu Sungai Tengah mengatakan, hingga kini di Barito Timur tidak ada larangan untuk berolahraga, hanya saja, untuk mengadakan even belum diizinkan.

Dia berharap dengan bantuan APD ini semua cabang olahraga di Barito Timur dapat mempertahankan prestasi meski dengan volume latihan yang berkurang.

Ariantho juga mengingatkan agar setiap cabang olahraga mengatur jadwal latihan serta membatasi jumlah peserta latihan pada setiap jadwal sehingga tidak mengumpulkan massa.

"Meskipun pandemi covid-19, kita tetap latihan untuk mempersiapkan atlet menghadapi Porprov Kalteng 2022, dan mudah-mudahan bantuan APD dari kemenpora menjadi motivasi untuk terus berprestasi bagi cabang olahraga yang ada di Barito Timur," tandasnya. (BOLE MALO/B-5)  

Berita Terbaru