Software Manajemen Relawan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berikan Rasa Aman, Polsek Seruyan Hilir Rutin Patroli

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 Desember 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.  Personel Polsek Seruyan Hilir rutin melaksanakan kegiatan patroli.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono  mengatakan, dengan kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat diharapkan warga merasa aman dan nyaman.

“Dalam setiap kegiatan patroli, anggota Polsek Seruyan Hilir menyisir kawasan yang dianggap rawan, termasuk wilayah perkampungan dan pemukiman penduduk,” kata Setiyono, Selasa 1 Desember 2020.

Kawasan pasar Kuala Pembuang juga menjadi sasaran kegiatan patroli, sebagai antisipasi terjadinya tindakan kriminal. Karenanya kawasan ini menjadi  perhatian pihaknya, sebagai upaya pencegahan.

"Dalam setiap patroli, kami selalu melakukan dan memberikan imbauan secara langsung kepada warga untuk bersama berperan dalam mencegah gangguan kamtibmas,” katanya.

Setiyono juga menekankan kepada personelnya  untuk  meningkatkan patroli dialogis baik pagi dan siang serta malam hari. Karena menurutnya, dengan patroli secara rutin maka akan terjaga situasi wilayah yang aman dan kondusif.

Di sela patroli pihaknya juga memberikan edukasi tentang kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan,  untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Seperti penggunaan masker, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak fisik dan lainnya, selalu kami ingatkan agar masyarakat memahami pentingnya protokol kesehatan untuk memutus penularan Covid-19," pungkasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru