Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya: ASN Harus Jadi Contoh Disiplin Prokes

  • Oleh Hendri
  • 01 Desember 2020 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengharapkan, agar para aparatur sipil negara (ASN) dapat menjadi contoh dalam melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"ASN harus jadi contoh yang baik dalam hal penerapan prokes, baik di lingkungan sekitar maupun di tempat kerja," ucapnya.

Hal tersebut, disampaikan dalam sambutannya pada Apel Kebangsaan dan Apel Perayaan HUT Korpri ke-49 di halaman kantornya, Selasa 1 Desember 2020.

Fairid menyebutkan, kota cantik menjadi epicentrum Covid-19 di Kalimantan Tengah karena angka penyebarannya dalam beberapa minggu terakhir terjadi peningkatan jumlah kasus, sehingga hal tersebut cukup mengkhawatirkan.

Kondisi tersebut, harus dapat dipahami sebagai dampak dari posisi Kota Palangka Raya sebagai Ibukota. Posisinya menjadi akses mobilitas melalui udara dan darat.

"Mobilitas dan interaksi warga yang tinggi menjadi salah satu pemicu peningkatan Covid-19 di Kota Palangka Raya," ujarnya.

Sampai saat ini, masih belum diketahui kapan situasi ini akan berakhir. Sehingga upaya yang dapat dijalankan ialah terus melakukan langkah pencegahan dalam rangka memutus rantai penularan dengan cara disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Dia meyakini dengan komitmen dan kebersamaan seluruh kalangan masyarakat, serta keyakinan yang didasarkan pada modal kearifan budaya yang dimiliki menjadi landasan untuk mampu menurunkan dampak dan risiko Covid-19.

"Dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini, diperlukan peran serta, gotong royong dari seluruh elemen masyarakat. Seperti halnya makna yang terkandung dalam falsafah hidup Huma Betang," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru