Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim SerMaTepe Polres Seruyan Rutin Lakukan Patroli

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 Desember 2020 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Tim SerMaTepe atau Sabhara Mancal Tebar Pesona, merupakan tim patroli bersepeda Satuan Sabhara Polres Seruyan. Tim ini, rutin melaksanakan patroli dengan menyisir wilayah pemukiman penduduk.

Seperti pada Selasa, 1 Desember 2020.  tim patroli  bersepeda regu ll  dipimpin Bripka Fani Kembara,  melakukan patroli bersepeda, dengan menyisir beberapa ruas jalan dan pemukiman penduduk di Kuala Pembuang.

Dengan penuh semangat, tim patroli bersepeda menyambangi warga, untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan memberikan edukasi pentingnya protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, melalui Kasat Sabhara Iptu Harjanto mengatakan patroli bersepeda, dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Selain itu, kegiatan patroli bersepeda  dalam upaya mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi dan dapat menjadi gangguan kriminalitas di tengah masyarakat.

“Patroli bersepeda, kita lakukan secara rutin, guna memberikan rasa aman di masyarakat serta untuk memudahkan menjangkau wilayah pemukiman penduduk ” kata Iptu Harjanto.

Selain itu,  tim patroli juga memberikan imbauan pentingnya protokol kesehatan, dengan meminta warga disiplin membiasakan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Mudah-mudahan  dengan patroli rutin ini, kamtibmas dilingkungan masyarakat dapat terjaga dan kesadaran warga terhadap protokol kesehatan juga semakin meningkat,” tutupnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru