Software Manajemen Relawan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PBVSI Barito Timur Harapkan Peningkatan Fasilitas Penunjang Olahraga

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Desember 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Harian Pengcab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia atau PBVSI Barito Timur, Riza Rahmadi meminta fasilitas penunjang tempat olahraga di Komplek Pelajar Tamiang Layang agar ditingkatkan.

"Yang perlu ditambah ruang ganti dan toilet, kasihan yang wanita kalau mau ganti pakaian atau ke toilet tidak ada," kata Riza saat memantau atlet voli yang sedang latihan, Selasa 1 November 2020.

Menurutnya, selama ini atlet yang latihan disana kadang bisa menggunakan toilet kantor pemerintah terdekat namun terbatas hanya pada saat jam buka kantor. Sedangkan toilet yang ada di lapangan badminton dan tenis indoor tidak dapat digunakan karena terkunci pada siang hari.

Menanggapi permintaan tersebut, Ketua Harian KONI Barito Timur, Ariantho S Muler mengakui bahwa kawasan tempat olahraga seperti itu harus memiliki ruang ganti dan toilet karena biasanya atlet terutama yang wanita tidak mengenakan pakaian olahraga dari rumah.

"Saya hari ini akan langsung melaporkan ke Pak Bupati sebagai Ketua Umum KONI Barito Timur, karena pada tahun 2021 akan dibangun fasilitas tambahan lapangan takraw, kita berharap nanti bisa sekalian mengakomodasi pembangunan toilet dan ruang ganti," janji Ariantho saat menyerahkan APD kepada Pengcab PBVSI.

Menurutnya, pemerintah daerah sudah menyiapkan fasilitas olahraga yang baik, tinggal dimanfaatkan sebaik mungkin serta menambah fasilitas yang masih kurang.

"Kalau semua cabang olahraga sudah memiliki tempat latihan, kita yakin dapat bersaing dengan daerah-daerah lain di ajang bergengsi seperti Porprov," kata Ariantho. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru