Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FPTI Barito Timur Siapkan 3 Atlet untuk Popnas 2021

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Desember 2020 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pengcab Federasi Panjat Tebing Indonesia atau FPTI Barito Timur mempersiapkan 3 orang atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional atau Popnas tahun 2021 di Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sekretaris Umum FPTI Barito Timur Dani A Batur mengungkapkan, ketiga atlet yang dipersiapkan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah tersebut terdiri dari 2 atlet pria dan 1 wanita.

"Ini pertama kalinya Barito Timur mengirim atlet panjat tebing untuk mengikuti Popnas," ungkap Dani saat mendampingi para atlet latihan.

Dia berharap, meski dalam kondisi pandemi covid-19, atlet-atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti Popnas agar sungguh-sungguh berlatih untuk meningkatkan kemampuan.

"Semua orang yang ingin jadi pemenang harus siap merasakan sakitnya berlatih untuk menghadapi kompetisi yang sebenarnya," tegasnya.

Karena itu, Dani berharap keluarga atau orang tua dari atlet panjat tebing yang telah terpilih untuk mewakili Kalimantan Tengah pada Popnas dapat memberikan dukungan motivasi maupun pengawasan agar disiplin berlatih.

"Kami juga menyampaikan terima kasih atas dukungan KONI Barito Timur dalam mempersiapkan atlet panjat tebing yang akan berlaga nanti," imbuh Dani.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Barito Timur, Ariantho S Muler menegaskan dukungan KONI Barito Timur bagi atlet panjat tebing yang akan mengikuti Popnas 2021.

"Kami akan sampaikan hal ini kepada Ketua Umum KONI Barito Timur Bapak Ampera AY Mebas sehingga kita bisa bersama-sama memberikan dukungan untuk atlet panjat yang berangkat mengikuti Popnas tahun depan," kata Ariantho. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru