Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya: Realisasi Anggaran Masih Bisa Dikejar

  • Oleh Trisno
  • 01 Desember 2020 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph mengatakan, kondisi realisasi anggaran baik fisik maupun keuangan pada triwulan III tahun 2020 memang masih jauh dari target yang diharapkan.

Realisasi fisik maupun keuangan seharusnya sudah mencapai 80 persen. Namun kondisinya masih di bawah angka ini. Walaupun  begitu bupati menyatakan optimisnya bahwa capaian realisasi anggaran masih bisa dikejar.

“Untuk triwulan III memang realisasi jauh dari target, namun kami optimis di siswa terakhir jelang habis tahun anggaran, ketertinggalan itu akan bisa dikejar,” tutur bupati usai rapat dengan jajaran SOPD, beberapa waktu lalu.

Bupati mengatakan saat ini baik itu realisasi fisik dan keuangan terus berjalan dan progresnya cukup bagus, karena memang kebiasaan pekerjaan akan menumpuk di akhir tahun sehingga di triwulan IV akan terjadi peningkatan realisasi.

Dirinya memprediksi bahwa kondisi realisasi tidak jauh beda dari tahun anggaran 2019 lalu, dimana pada triwulan III realisasi berkisar 50 persen keatas, namun pada triwulan IV mampu mencapai angka 90 persen lebih.

“Kan masih ada siswa waktu , biasanya serapan anggaran akan naik signifikan di akhir tahun, karena semua program dioptmalkan khususnya terkait dengan anggaran perubahan yang baru saja ditetapkan,” katanya.

Sehingga dirinya yakin dan optimis reliasasi anggaran masih bisa dikejar, meski demikian, dirinya tidak menampik target 100 persen serapan anggaran tentu tidak bisa direalisasikan, namun untuk mendekati angka 100 persen tersebut masih bisa dilakukan.

Dirinya mengintruksikan kepada seluruh SOPD untuk bekerja lebih maksimal lagi di akhir tahun ini, karena waktu yang tersisa tidak banyak, sehingga tidak ada alasan untuk mengendurkan kinerja.

Termasuk juga pejabat harus selalu berada di tempat untuk bisa terjun langsung dalam setiap program yang dilaksanakan, kecuali ada urusan yang sifatnya sangat penting dan mendesak dan itu atas seizin bupati. (Trs)

Berita Terbaru