Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara: Respon Masyarakat Tanggulangi Covid-19 Turun

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Desember 2020 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi mengatakan jika respon masyarakat terhadap penanggulangan covid-19 mengalami penurunan, sehingga berdampak terhadap kasus yang mengalami peningkatkan.

"Jadi evaluasi setelah beberapa bulan penanganan covid-19, penyebaran penyakit kita semakin meningkat," kata Ahmadi saat Rakor dan evaluasi penanganan covid-19 di MTs, Rabu 2 Desember 2020.

Ahmadi menuturkan saat Sukamara dalam zona hijau, empati dan protokol kesehatan terus digaungkan untuk menjaga kondisi wilayah tetapa aman dari penyebaran.

"Namun setelah zona merah, rasa empati semakin berkurang, ini bukan merasa tidak peduli, tapi masih ada sebagain orang yang tidak peduli, mulai acuh, lelah dan kecapean sehingga mulai berkurang responnya dalam penanganan covid-19 ini," ujarnya.

Kasus positif covid-19 di Bumi Gawi Barinjam dianggap mengalami peningkatan yang signifikan, sehingga untuk mencegah penambahan kasus masyarakat diminta mematuhi protokol kesehatan.

"Memang pandemi ini berdampak terhadap kejiwaan, apa lagi kita tidak mengetahui sampai kapan covid-19 ini berakhir, oleh karena itu kita berhenti untuk mengutuk gelap hal ini, tapi kita memposisikan diri kita menjadi bijak dalam masalah ini," ucapnya.

"Oleh karena itu untuk saat ini yang dilakukan adalah dengan menerapkan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," pesannya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru