Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penularan Covid-19 Paling Banyak dari Kelompok Keluarga

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Desember 2020 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Bidang Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Maria Cahaya dalam rapat evaluasi mingguan penanganan Covid-19 mengungkapan penularan Covid-19 paling banyak berasal dari kelompok keluarga.

Sedangkan penularan dalam beberapa Minggu terakhir semakin banyak berasal dari pelaku perjalanan kemudian kontak erat dirumah dan tempat kerja.

"Namun beberapa minggu terakhir ini klaster yang paling banyak adalah rumah tangga serta tenaga kesehatan pun mulai banyak yang tertular," ujarnya. Rabu 2 Desember 2020.

Adapun status kesehatan di Provinsi Kalteng Minggu ke 39 pada zona resiko tinggi yakni 1,64 persen lebih buruk dari minggu lalu dan Covid-19 masih belum terkendali.

"Sedangkan untuk lonjakan kasus baru mingguan sebesar 33 persen dari kasus minggu sebelumnya Kemudian dalam 3 Minggu ini semakin membesar dan status kesehatan karena Covid-19 di Kalteng semakin memburuk," terangnya.

"Nilai resiko tinggi di beberapa kabupaten yang ada di Kalteng lebih dari 2, menandakan peningkatan penularan lebih cepat dari sebelumnya di masyarakat," tandasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru