Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Dusun Tengah Dampingi Penutupan Sementara Pasar Dayu

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 02 Desember 2020 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polsek Dusun Tengah bersama Koramil 1012-07 Ampah melakukan pendampingan kepada Pemerintah Kecamatan Karusen Janang, Kabupaten Barito Timur saat memulai penutupan sementara aktivitas Pasar Dayu, Rabu 2 Desember 2020.

Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurheriyanto Hidayat menerangkan penutupan sementara bertujuan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Karusen Janang.

"Karena dalam beberapa hari terakhir terjadi peningkatan jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di kecamatan ini," katanya.

Camat Karusen Janang, Etiani mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja sama dan bantuan Polsek Dusun Tengah maupun Koramil 1012-07 Ampah dalam kegiatan penutupan sementara Pasar Dayu sehingga dapat berlangsung lancar.

"Penutupan ini hanya bersifat sementara dan sudah dipertimbangkan, mengingat untuk desa di wilayah Kecamatan Karusen Janang masih dapat menjangkau Pasar Ampah dan Pasar Tamiang Layang, sehingga tidak mengganggu perekonomian masyarakat," jelasnya.

Penutupan sementara Pasar Dayu juga didukung oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda dengan tujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah itu. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru