Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Palangka Raya Resmikan Jembatan Titian di Jalan Mendawai

  • Oleh Hendri
  • 02 Desember 2020 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu meresmikan jembatan titian di Jalan Mendawai, Kelurahan Palangka Raya, Kecamatan Jekan Raya, komplek perumahan sosial, Rabu 2 Desember 2020.

Hera menyampaikan, pembangunan jembatan titiian ini merupakan salah satu program dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang dijalankan melalui Forum Keserasian Sosial (FKS) Kota Palangka Raya.

FKS sendiri dibentuk agar meminimalisir adanya perselisihan dan gesekan antar masyarakat, selain itu juga untuk menciptakan rasa satu persatuan masyarakat melalui gerakan gotong royong.

“Pembangunan jembatan titian ini bersumber dari dana hibah dari Kemensos yang langsung dikelola oleh masyarakat FKS secara gotong royong," kata Hera.

Hera menambahkan, FKS Jalan Mendawai ini dibina dan dikawal oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota dan Provinsi Kalteng dalam hal berkoordinasi dan audiensi terkait program-programnya.

Tidak hanya itu, FKS juga selalu berkoordinasi dengan instansi terkait tentang program yang bisa dijalankan selaras dengan program Kemensos. Sebagai contoh kegiatan pembangunan jembatan tersebut.

Hera berharap dengan adanya jembatan titian ini bisa memberikan banyak manfaat bagi warga sekitar dalam membantu akses sarana dan prasarana jalan antar gang satu dengan gang lainnya.

“Tolong dijaga ya bapak-bapak, ibu-ibu dan adik-adik sekalian jembatan titian yang sudah dibangun ini, sehingga jembatan ini nantinya bisa tetap terjaga dalam kondisi yang baik dan bagus untuk jangka panjang," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru