Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Kelola 10 Ribu Ayam Broiler

  • Oleh Hendri
  • 02 Desember 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya mengelola sebanyak 10 ribu ekor ayam broiler. Hal itu dijalankan guna memulihkan ekonomi masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Pengelolaannya dipercayakan kepada UPT RPH di Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sebangau. Pada lokasi itu sudah dibangun 10 kandang dengan kapasitas 10 ribu.

Setiap kandang dikelola oleh 1 orang masyarakat setempat dengan pembagian masing-masing 1.000 ekor. Untuk memudahkan pekerjanya, pemerintah juga menyediakan tempat tinggal semi permanen.

Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugraharu telah meresmikan budidaya peternakan tersebut. Dia berharap kerja sama antara pemerintah dan pihak swasta itu dapat berlanjut meski pandemi nantinya berakhir.

"Ini harus ada keberlanjutan, tidak hanya pada saat recovery economy tapi juga tetap berjalan ke depannya agar masyarakat terus mendapatkan manfaatnya," kata Hera, Rabu 2 Desember 2020.

Kandang ayam itu dibangun dengan menggunakan anggaran belanja tidak terduga dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya.

Nantinya pihak swasta akan mengisi bibit ayam melalui mekanisme kerja sama untuk membuka lapangan kerja. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru